Mengatasi Tidak Ada Suara pada Mozilla Firefox di Linux

Mengatasi Tidak Ada Suara pada Browser Mozilla Firefox di Linux - Ketika kalian lagi streaming atau mendengarkan lagu di youtube menggunakan browser firefox di linux, namun suaranya sama sekali tidak keluar bahkan tidak ada suara yang dihasilkan? Pastinya akan membuat kalian jengkel bukan, itulah hal yang dialami oleh kami belum lama ini! Tapi, kalian tidak perlu khawatir.


Karena kali ini admin tentangberbagi akan memberikan tips dan tutorial bagaimana cara mengatasi browser firefox yang membisu atau tidak bersuara di Linux ubuntu (Armbian) dan distro maupun versi linux serupa. Masalah ini pertama kali kami temukan pada sistem operasi Armbian Linux dengan distro Ubuntu 18.04.5 LTS dengan menggunakan browser Mozilla Firefox 91.0 (64-bit) seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini:
 

Cara Mengatasi Firefox Tidak Ada Suara/Membisu di Linux

Untuk memperbaiki masalah ini cukup mudah, kalian harus menghapus konfigurasi pulseaudio yang lama dengan mengetikkan perintah pada terminal linux:
rm -r ~/.config/pulse; pulseaudio -k

Untuk lebih jelasnya dapat kalian lihat pada gambar di bawah ini:

Kesimpulan

Semoga dengan adanya artikel ini, dapat memudahkan kalian untuk menyelesaikan masalah tidak ada suara atau tidak keluar suara pada browser firefox linux, baik itu ketika kalian membuka situs youtube atau aplikasi sejenisnya. Sekian tutorial dari tentangberbagi, nantikan tutorial selanjutnya ya sobat.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url