Pupuk Organik Alami dari Limbah Cucian Air Beras

Pupuk Organik Alami dari Limbah Cucian Air Beras - Bagaimana cara membuat pupuk alami untuk tanaman, sayuran, cabe bahkan bisa untuk pupuk bunga alami dan tanaman hias lainnya agar tumbuh sumbur. Selain tidak memerlukan biaya untuk membuat pupuk alami ini dan caranya yang cukup mudah dan tidak memerlukan biaya. Adapun cara membuat pupuk organik alami dari cucian air beras limbah rumah tangga sebagai berikut:

Cara Membuat Pupuk Organik Cair dari Cucian Air Beras

  • Siapkan beras yang ingin dibersihkan dengan air (disini saya sekitar 2 mug beras), ibu dan bapak dapat menyesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing ya.

proses mencuci beras
Proses Mencuci Beras

  • Lalu tuangkan air sebanyak 2,5 mug ( lebihkan 0,5 dan sesuai dengan mug beras) ke wadah yang terisi beras dan cuci hingga 3 kali. Ingat! Air beras bekas cucian tersebut janganlah dibuang, pindahkan ke wadah lain untuk ditampung.

menuangkan air
Menuangkan Air

  • Setelah semua tahap sudah dilakukan, silahkan siramkan air pupuk dari cucian beras tersebut ke tanaman tersayang bapak dan ibu di rumah dan jangan lupa baca "Bismillah" semoga berkah dan tanaman tumbuh segar. Usahakan bapak dan ibu menyiram pupuk organik alami ini ke tanaman dan bunga minimal sehari sekali agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

proses menyiram tanaman cabai
Proses Menyiram Tanaman Cabai

Insya ALLAH, tanaman akan segar dan tumbuh indah seperti tanaman cabai saya di rumah berikut ini. 

hasil menyiram dengan pupuk organik air beras
Hasil Menyiram Tanaman Menggunakan Pupuk Organik Cucian Beras

Gimana menurut bapak dan ibu dengan pupuk alami dari limbah rumah tangga ini? Kalau bermanfaat silahkan di share ke teman terdekatnya ya :)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url