Cara Main GTA V di Android

Inilah cara main GTA V di Android dengan mudah dan lancar yang wajib kalian ketahui kalau kalian pecinta mobile gaming.

GTA V adalah permainan bergenre aksi-petualangan yang populer yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2013 dan hingga kini masih diminati banyak orang.

GTA V memang sudah sangat populer dan tidak perlu diragukan lagi keberhasilannya. Sejak peluncurannya, game ini sempat menjadi yang terbaik dan tetap populer hingga saat ini.

Sayangnya, saat ini GTA V hanya tersedia untuk dimainkan di konsol Playstation, Xbox, dan PC. Banyak orang yang berharap bahwa game ini juga bisa dimainkan di perangkat mobile seperti smartphone dengan sistem operasi Android atau iOS.

Namun, bagi yang ingin mencoba bermain GTA V di perangkat Android, terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi Steam Link.

Steam Link sebenarnya bekerja dengan cara yang sama seperti Remote Desktop, di mana pengguna dapat menggunakan smartphone mereka untuk menampilkan game yang sedang dijalankan pada PC, dan kemudian mengontrolnya dengan menggunakan smartphone mereka.

Dengan cara ini, pengguna dapat merasakan sensasi bermain GTA V di perangkat Android. Jika ingin mencoba menggunakan Steam Link untuk bermain GTA V di Android, berikut adalah langkah-langkahnya:

Baca Juga: Cara Main PS2 di Laptop dan Komputer

Cara Bermain GTA V di HP Android

  • 1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah pastikan bahwa Steam dan GTA V telah terinstal pada PC atau laptop.
  • 2. Setelah itu, buka aplikasi Steam di PC dan login dengan akun Steam yang kalian miliki.
Cara Main GTA V Android
Tampilan Steam PC
  • 3. Selanjutnya, unduh aplikasi Steam Link melalui Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS).

Steam Link PlayStore
Steam Link PlayStore
  • 4. Setelah itu, jalankan aplikasi Steam Link dan pilih opsi "Get Started" (pastikan bahwa smartphone terhubung dengan jaringan internet yang sama dengan PC).
Install Steam Link Android
Tampilan Steam Link
  • 5. Langkah selanjutnya adalah memilih pengontrol yang akan digunakan, apakah Steam Controller, pengontrol lain, atau layar sentuh.
Steam Link
Pair Controller Steam Link

  • 6. Langkah selanjutnya, silakan pilih PC atau laptop yang ingin kalian gunakan dan aplikasi Steam Link akan melakukan tes koneksi internet.
Menghubungkan PC Steam Link

  • 7. Jika sudah, kalian cukup memilih "Mulai Bermain" dan masukkan nomor verifikasi dari HP ke Steam yang terdapat pada PC.
Cara Main GTA 5 di Android
Steam Link Telah Terhubung

Apabila semua tahap sudah kalian lakukan, kalian dapat mencoba bermain game GTA 5 di Android dengan lancar!

Kesimpulan

Demikianlah artikel cara main GTA V di Android menggunakan Steam Link, kalian juga dapat mencoba game selain dari GTA 5 untuk kalian coba ya Sobat Berbagi. 

Source: LevelUpId

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url