7 Antivirus Windows Terbaik Agar Terlindung dari Serangan Malware di tahun 2024

TentangBerbagi.eu.org - Antivirus Terbaik di Windows Agar Terlindung dari Virus Malware

Di sisi lain, perkembangan teknologi yang sangat pesat, khususnya laptop dan komputer, dibarengi dengan perkembangan yang juga tidak kalah pesatnya, seperti virus.

Virus laptop dan komputer terus berkembang menyesuaikan dengan kemajuan teknologi saat ini, yang juga memaksa para vendor software antivirus untuk terus berinovasi agar tidak kalah dalam pertarungan demi keamanan laptop dan komputer khususnya sistem operasi Windows yang saat ini banyak dipakai oleh khalayak banyak.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini TentangBerbagi akan memberitahukan apa saja daftar  aplikasi antivirus terbaik di Windows agar komputer dan laptop kalian dapat terlindung dari serangan virus malware. 

7 Daftar Antivirus Terbaik Agar Komputer dan Laptop Terlindung dari Ancaman Virus Malware

Untuk melindungi laptop dan komputer Windows kalian dari serangan virus Malware, sepatutnya kalian menginstall aplikasi antivirus agar meminimalisir terjangkitnya virus di komputer kalian. Untuk itu, inilah daftar beberapa Antivirus yang dapat melindungi komputer kita dari serangan antivirus Malware dan sejenisnya.

1. Windows Defender

Windows Defender

Pertama-tama, menurut kami Tentang Berbagi, antivirus Windows Defender adalah yang paling baik dan juga paling nyaman karena sudah tersedia dari antivirus bawaan Windows 10.

Windows Defender sebelumnya dikenal sebagai Microsoft SpyWare. Perangkat lunak ini merupakan bagian dari Windows Vista dan Windows 7 dan dapat diunduh gratis untuk Windows XP dan Windows Server 2003. Di Windows 8 dan Windows 10, perangkat lunak telah ditingkatkan menjadi antivirus yang menggantikan Microsoft Security Essentials (antivirus Microsoft untuk pengguna Windows) namun saat ini untuk pengguna Windows XP dan Windows Vista, Microsoft Security Essentials telah dihentikan, Windows XP akan menerima dukungan pembaruan virus hingga 14 Juli 2015 dan Windows Vista tanpa batas waktu.

Windows Defender juga dapat melindungi folder dengan izin aplikasi terkontrol, mencegah malware mengakses folder dan file.

2. McAfee

Mc Afee

Antivirus lain yang kami rekomendasikan adalah McAfee Total Security Antivirus. Sebagai pemimpin dalam keamanan siber, McAfee menyediakan solusi keamanan tingkat lanjut untuk konsumen, bisnis kecil dan besar, perusahaan, dan pemerintah. Teknologi keamanan McAfee memanfaatkan kemampuan prediktif unik McAfee Global Threat Intelligence untuk membantu pengguna rumahan dan bisnis tetap terdepan dalam gelombang serangan tanpa file, virus, malware, dan ancaman online lainnya. McAfee menyertakan semua yang kalian perlukan untuk melindungi perangkat komputer dan laptop kalian dari ancaman malware, termasuk fitur canggih seperti penyimpanan online terenkripsi dan perlindungan akun mata uang kripto (cryptocurrency).

3. Avast

Avast!

Avast! adalah program antivirus Windows terbaik yang dikembangkan oleh Alwil Software yang berbasis di Praha, Republik Ceko. Program ini pertama kali dirilis pada April 1988. Avast! adalah salah satu program antivirus pertama yang dirilis untuk Windows x64. Avast sendiri dilengkapi dengan fitur tambahan yang tak terhitung jumlahnya seperti manajemen kata sandi, perlindungan jaringan rumah, dan VPN.

4. Norton

Norton

Norton 360 dengan LifeLock adalah perangkat lunak antivirus atau anti-malware yang dikembangkan dan didistribusikan oleh NortonLifeLock sejak tahun 1991 sebagai bagian dari produk keamanan keluarga Norton. Antivirus Norton menggunakan tanda tangan dan heuristik untuk mengidentifikasi virus. Yang juga menarik dari antivirus Norton 360 adalah kerjasama Norton dengan NortonLifeLock, yang dapat melindungi identitas teman dan juga dapat memantau transaksi pasar gelap (informasi) dan memberi tahu teman jika ada informasi pribadi teman seperti alamat email, tanggal lahir atau akun yang dijual secara online secara ilegal.

5. Malwarebytes

Malwarebytes

Malwarebytes merupakan antivirus yang dapat melindungi perangkat kalian dari serangan virus malware, ransomware, situs web berbahaya, dan ancaman online tingkat lanjut lainnya yang mengasingkan program antivirus tradisional. Perlu Sobat Berbagi ketahui bahwa Malwarebytes sendiri tidak seperti Bitdefender yang dapat memblokir ancaman virus, namun software ini digunakan untuk mengatasi malware atau virus yang sudah terinfeksi di perangkat kalian.

6. Vipre

Vipre

VIPRE Antivirus merupakan software antivirus terbaik untuk komputer dan laptop Windows kalian. Lindungi data kalian dengan perlindungan virus dan malware. Aplikasi dengan fitur standar ini sangat direkomendasikan untuk sobat yang memilih kegunaan dan fitur yang simple. Selain itu, program antivirus ini berfungsi dengan baik untuk menghentikan dan menghapus file berbahaya selama perangkat sobat belum terinfeksi virus.

7. Bitdefender

Bitdefender

BitDefender adalah antivirus yang bekerja untuk Microsoft Windows, Symbian OS, Windows Mobile, Mac OS X (beta) dan freeBSD. BitDefender hadir dalam 2 jenis, lisensi berbayar dan lisensi gratis. Bitdefender sendiri mencetak skor sempurna dalam perlindungan malware terhadap beberapa laboratorium pengujian. Itu dapat mencegah trojan, rootkit, ransomware dan worm, dan dapat mengaktifkan ekstensi browser.

Kesimpulan

Sekian artikel tentang Antivirus Windows 7, 8 dan Antivirus pada Windows 10 / Defender. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan kalian mengenai antivirus untuk menangkal virus Malware khususnya pada sistem operasi Windows. Jangan lupa pantengin terus TentangBerbagi untuk melihat info update seputar teknologi lainnya.

Keyword search: antivirus windows,antivirus windows 7,antivirus windows 10,antivirus windows 10 free,antivirus windows 10 bawaan,antivirus windows 11,antivirus windows defender,antivirus windows xp,antivirus windows 8

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url