Profil Singkat Website Tentang Berbagi - Gudangnya Tutorial Teknologi

TentangBerbagi - merupakan sebuah website atau blog berbagi yang isinya membahas tutorial jaringan komputer, teknologi, windows, Linux, Mikrotik, Cisco,  games, spesifikasi games dan tips tutorial lainnya. 

TentangBerbagi.eu.org sendiri dibangun pada bulan Mei tahun 2020, tepatnya pada akhir bulan puasa lalu. website tersebut awalnya dibangun karena penulis merasa jenuh dengan kegiatan "Tugas Akhir atau Skripsi" di  kuliah, untuk menghindari kejenuhan tersebut, akhirnya penulis iseng-iseng membuat website ini hingga akhirnya berkembang seperti yang dapat kalian lihat sekarang ini.

Awalnya Website TentangBerbagi ini beralamat tentangberbagi.com, namun berhubung adsense dengan alamat website tersebut dibanned karena alasan traffic tidak valid dari pihak Google. Maka penulis memutuskan untuk memindahkan seluruh artikel ke alamat website yang baru yaitu website saat ini.

Website TentangBerbagi Pertama Rilis

Tentunya banyak sekali lika-liku dalam merintis sebuah website baru, mulai dari mengejar jumlah artikel, visitor, backlink agar score DA PA website bagus dan yang paling penting yaitu, request iklan adsense agar diterima oleh Google. Untuk diterima adsense oleh Google, sebenarnya gampang-gampang sulit ya Sobat berbagi!

Awalnya penulis mendapatkan penolakan oleh Google ketika mengajukan iklan adsense pertama kali karena tidak sesuai dengan kriteria mereka. Ya menurut saya juga wajar, karena jumlah artikel yang masih sangat sedikit serta umur website yang masih tergolong sangat baru yaitu sekitar 15 hari. 

Baca Juga: Cara Mengatasi Pembatasan Iklan Adsense

Penolakan Google Adsense

Karena mendapatkan penolakan dari Google Adsense bukan berarti saya berputus asa. Saya semakin semangat membuat artikel dan akhirnya pada bulan berikutnya, saya mendapatkan info baik dari Adsense, bahwa website Tentang Berbagi diterima oleh Google. Adapun artikel yang saya sering update yaitu berkenaan dengan tutorial jaringan komputer dan isi artikelnya sampai dengan gambar milik saya sendiri. Mungkin karena dari situ Google menerima website Tentang Berbagi sebagai penayang iklan Adsense.

Baca Juga: Tutorial Agar Blog Diterima Adsense

Diterima Google Adsense

Mungkin itulah sedikit perjalanan dari penulis ketika membangun blog tentang berbagi, semoga dari cerita ini dapat kalian ambil pelajaran ya Sobat Berbagi!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url